Sukses

Penyelamatan Dramatis Bayi Hiu Putih Terjebak di Pasir

Bayi hiu putih yang terjebak di pasir berhasil selamat. Penyelamatan hiu diseret perahu kembali ke air.

Liputan6.com, Nantucket Bagi Anda yang menyukai kisah haru penyelamatan hewan, penyelamatan hiu oleh manusia ini bisa dibilang dramatis.

Seekor bayi hiu putih terdampar di pantai Cape Cod, Nantucket, Massachusetts pada Senin kemarin. Hiu putih yang tak berdaya itu menarik simpati beberapa orang untuk membantunya kembali ke air.

Sebagian besar pengunjung pantai ikut mengabadikan momen tersebut lewat foto dan video.

Tampaknya bayi hiu tersebut mencoba menangkap burung camar sebagai mangsanya. Lalu, ia tak sengaja terjebak di pasir. Pengunjung melihat hiu itu mengalami kesulitan bernapas dan bergerak sehingga mereka memercikkan air di atasnya agar tetap hidup. 

Pengunjung lain ada yang menyiramkan seember air ke tubuh hiu itu.

"Kami merasa benar-benar sedih. Hiu itu bermaksud mendapatkan makanannya dan tidak ingin mati," ujar Sharkaritan Isabelle Hegland, salah satu pengunjung, sesuai yang dilansir situs Gothamist.com, Rabu (15/7/2015). 

Untungnya, pengunjung mampu menjaga hiu bertahan hidup cukup lama. Ahli hiu, Greg Skomal, beserta timnya datang menolong hiu kecil itu.

Mereka mengikat hiu dengan tali, lalu menyeretnya dengan perahu menuju air yang lebih dalam agar ia berenang menjauh. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini