Sukses

Bayi Tabung Ajaib Kembali Bernapas setelah 22 Menit Dilahirkan

Bayi yang lahir tak bernyawa sungguh menyedihkan, tapi keajaiban terjadi pada bayi tabung mungil ini. Ia kembali bernapas setelah 22 menit.

Liputan6.com, Hatfield Peveral, Inggris Pasangan asal Essex, Inggris mempunyai 'bayi ajaib' yang meninggal saat dilahirkan kemudian kembali hidup.

Abbie dan Laura Tomkin dari Hatfield Peveral sangat senang karena usaha mereka memiliki anak melalui bayi tabung berjalan baik. Namun, Laura harus diinduksi selama 38 minggu lamanya.

Ia melahirkan bayi yang tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Waktu 22 menit terasa begitu menyakitkan. Bayi yang dinamai Jacob ini ditangani dokter Rumah Sakit Broomfield di Chelmsford pada Mei lalu.

Dari pemberitaan ITV News, Rabu (15/7/2015), Laura dan Abbie begitu syok karena bayi laki-laki mereka ternyata lahir dalam keadaan tak bernyawa.

Dokter berusaha keras menyadarkan Jacob. Keajaiban terjadi, bayi mungil itu mulai bernapas setelah 22 menit.

Abbie dan Laura hanya ingin bersama bayi ajaib mereka

Dokter berhasil menyelamatkan Jacob. Sayangnya, otak Jacob sudah kekurangan oksigen, ia berada dalam kondisi yang disebut Hipoksia-Iskemik Encephalopathy (HIE).  Kesempatan bertahan hidup hanya 1 persen.

Dokter memperkirakan Jacob akan menderita kerusakan otak cukup parah. Namun, waktu yang akan berbicara sejauh mana kerusakan otak yang dideritnyaa.

Untuk saat ini, Abbie dan Laura hanya ingin menghabiskan seluruh waktu bersama sang buah hati, keajaiban kecil mereka yang berharga. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini