Sukses

Pengemudi Tersedak Biskuit Ditolong Polisi

Seorang pengemudi mobil tersedak biskuit dan menelepon minta tolong.

Liputan6.com, Austin Seorang polisi Texas mencoba menghentikan seorang wanita pada Minggu lalu (12/07/2015) yang terlihat mengemudikan mobilnya sambil menggunakan telepon selularnya. Tindakan itu merupakan pelanggaran lalu lintas yang serius.

Namun, ketika pengemudi itu meminggirkan mobilnya, petugas itu justru melihat kejadian lain yang tidak mereka duga. Wanita itu ternyata sedang tersedak sepotong biskuit dan sedang mencoba menghubungi orang lain untuk meminta pertolongan.

Merujuk kepada FOX7 Austin, dalam rekaman kamera dasbor resmi polisi terlihat upaya Dustin Clinkscales untuk kemudian menarik wanita itu dan melakukan pertolongan pertama untuk mengatasi tersedak, yaitu dengan gerakan Heimlich. Gerakan ini dilakukan dengan menekan bagian perut tepat di bawah susunan rusuk korban untuk mendorong benda yang menghalangi pernafasan korban.

Setelah itu, wanita tersebut pingsan dan hampir terjatuh ke jalan. Polisi itu pun dengan sigap menangkap korban sebelum benar-benar ambruk di jalan yang keras.

Ternyata, wanita itu adalah putri seorang detektif, Duncan Dunn. Sang ayah sangat bersyukur, “Saya bahkan memeluknya.” Kepada stasiun KVUE-TV, sang ayah mengatakan, “Ia sangat bersyukur. Ia bilang ia sangat beruntung karena petugas itu ada di sana.” Wah, nyaris saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.