Sukses

Paniknya Terjebak dalam Terowongan Seluncur Air

Seorang wanita merekam peristiwa mengerikan saat ia terjebak dalam terowongan seluncur air.

Liputan6.com, Jylland, Denmark Apa yang terjadi kalau seseorang terjebak di dalam terowongan seluncur air yang memiliki dua lingkar? Bagaimana upaya penyelamatannya? Sebuah situs pemantau taman air dari Jerman mengunggah rekaman kejadian menegangkan di mana seorang wanita terjebak dalam terowongan seluncuran air.

Terowongan seluncur air yang berada di Denmark ini memiliki lintasan lingkar berganda (double loop). Dengan bentuk seperti itu, seseorang yang kecepatan luncurnya tidak cukup kencang bisa saja terjebak maju-mundur di antara dua lingkar (loop) tersebut.

Menurut situs Rutscherlebnis.de, itulah yang terjadi pada wanita yang berseluncur di taman bermain Farup Sommerland di kota Jylland, Denmark. Karena kurang momentum luncuran, wanita itu tidak berhasil melakukan dua lingkaran sekaligus dan akhirnya terkatung-katung di dalam terowongan. Untunglah, ia kemudian meraih pintu darurat dan membukanya. Kemudian sebuah tulisan tertera di video itu, “Jangan panik. Seluncur ini aman!”

Keterangan itu kemudian menyebutkan bahwa pihak yang terkait sedang menguji skenario seandainya ada pengguna yang terkatung-katung seperti wanita itu. Namun, tidak dijelaskan kemungkinan yang akan terjadi, seandainya ada seseorang yang belum berhasil keluar dari pintu darurat dan keburu ada orang lain yang datang meluncur di belakangnya. Bisa-bisa terjadi tabrakan, kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini