Sukses

Suami Berkostum `Star Wars` demi Mendiang Istri

Ia mengenakan kostum stormtrooper dan berjalan sejauh 645 mil demi mendiang istri tercintanya.

Liputan6.com, Minnesota - Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengenang orang yang dicintai. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Minnesota ini.

 

Dilansir dari elitedaily.com, Selasa (14/7/2015), Kevin Doyle telah ditinggalkan sang istri, Eileen Doyle, untuk selamanya pada bulan November 2012 silam.

Demi mengenang wanita yang begitu dicintainya itu, Kevin memutuskan untuk melakukan sesuatu yang spesial.

Kevin dan Eileen adalah penggemar berat Star Wars. Semasa hidupnya, mereka berdua kerap mengunjungi pameran komik Star Wars. Sepeninggal Eileen pun, Kevin tetap menyukai berbagai hal yang berhubungan dengan Star Wars. 

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini kemudian memutuskan untuk mengenakan kostum Stormtrooper (tentara fiksi semesta Star Wars) dan berjalan kaki dari San Fransisco hingga San Diego, menempuh jarak sejauh 645 mil, untuk yayasan Eileen's Little Angels (Malaikat Kecil Eileen). 

Kevin berjalan bermil-mil untuk berbagi semangat juang mendiang istrinya

Eileen's Little Angels adalah yayasan yang dibangun Kevin untuk membantu anak-anak penderita kanker. Ia ingin berbagi semangat juang sang istri kepada anak-anak penderita kanker.

Dengan aksinya uniknya ini, selain untuk mengenang mendiang istrinya, Kevin juga mengumpulkan donasi untuk membeli buku mewarnai, bandana, selimut, juga mainan, yang semuanya nanti akan disandingkan dengan karya seni Eileen. 

Kevin juga mengumpulkan donasi untuk membeli buku mewarnai, selimut, dan sebagainya

Butuh waktu lebih dari satu bulan, sejak 6 Juni hingga 9 Juli untuk menempuh perjalanan panjang ratusan mil tersebut. Ia pun selalu mengenakan kostum Stormtrooper selama menjalankan aksinya ini.

Meski Eileen sudah tak lagi di sisi Kevin, ia pasti bangga dengan apa yang dilakukan suami tercintanya itu. (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.