Sukses

Lomba Mancing Berhadiah 9,8 Miliar Rupiah

Kira-kira mengapa hadiahnya bisa sebesar ini, ya?

Liputan6.com, Australia - Lomba memancing di Negeri Kanguru, Australia, ini sangat menarik perhatian para penggemar memancing dari berbagai belahan dunia.

 

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Selasa (14/7/2015), Pemerintah Northern Territory mengadakan sebuah lomba mancing berhadiah paling besar di dunia.

Lomba ini bertujuan untuk menarik minat para pemancing top dunia agar datang plesir ke wilayah utara Benua Australia itu. Dalam kegiatan ini, sebanyak 76 ekor ikan jenis barramundi dilepaskan di perairan Northern Territory. Sebagai informasi, barramundi dikenal dengan nama ikan kakap putih di Indonesia. Ukurannya pun sangat besar, bisa mencapai 1,2 meter.

Menariknya, ada satu ikan yang diberi tanda khusus, yang bisa ditukar dengan hadiah 1 juta dolar Australia (setara dengan Rp9,8 Miliar). Wow.

Lomba mancing berhadiah miliaran

Tak hanya itu, setiap pemancing yang sukses mendapatkan barramundi lainnya otomatis mendapat hadiah tunai 10 ribu dolar Australia (setara Rp100 juta).

"Northern Territory memiliki salah satu lokasi memancing terbaik di dunia. Kami ingin mengajak para penggemar kegiatan ini untuk merasakan sensasi memancing ikan barramundi yang juga ikan khas di perairan kami," kata Menteri Utama Northern Territory (setara Gubernur), Adam Giles.

Dalam kompetisi yang akan diadakan pada 1 Oktober 2015 sampai 29 Februari 2016 mendatang ini, para peserta akan dipersilakan menjelajah lautan 'Top End' seluas 400 kilometer persegi. Kawasan ini meliputi Ibu Kota Darwin, serta perairan di Kota Pamerston dan Katherine.

Giles memperkirakan lomba gila-gilaan ini bisa menggenjot jumlah wisatawan. Northern Territory menargetkan pemasukan hingga 2,2 miliar dolar dari sektor pariwisata.

"Setiap tahun, ada 40 ribu orang datang ke Top End untuk memancing, tapi dengan perhelatan ini, kami berharap akan ada lebih banyak orang yang datang, 

untuk berwisata sekaligus memancing," papar Giles.

Bagaimana para penggemar mancing Indonesia, Anda tertarik untuk mengikuti lomba ini? (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini