Sukses

Rekor! Nenek Ini Menuruni Gedung 94 Meter Pakai Tali

Nenek Doris Long bahkan memecahkan rekor dunia sebagai abseiler tertua.

Liputan6.com, London - Rasa takut tak menjadi penghalan aktivitas nenek satu ini. Buktinya, walaupun sudah berumur 101 tahun, ia berhasil memecahkan rekor dunia sebagai abseiler tertua.

Abseiler merupakan kegiatan menuruni sebuah gedung atau bangunan (vertikal ke bawah) yang tinggi dengan menggunakan tali.

Adalah Doris Long, seorang nenek yang telah melakukan aktivitas abseiler dengan menuruni sebuah menara dengan tinggi 94 meter. Aksinya menarik perhatian banyak orang.

Selesai beliau menuruni bangunan tersebut, tepuk tangan serta sorak bahagia dari orang-orang menyambutnya di bawah gedung.

Aksi Nenek Doris Long yang memecahkan rekor sebagai abseiler tertua. (Daily Mail)

"Aku tidak merasa takut dan merasa tidak pernah memiliki rasa takut," ucap Doris Long, yang diberitakan Daily Mail dikutip Selasa (14/7/2015).

Long telah melakukan kegiatan abseiler sejak berusia 85 tahun. Ternyata, kegiatan tersebut tidak hanya sekadar untuk menarik perhatian banyak orang, melainkan sebagai ajang untuk mengumpulkan dana bagi The Rowans Hospice. Luar biasa!

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini