Sukses

Konser Musik Bawah Laut

Nikmati suasana berbeda mendengarkan konser musik dari bawah laut, yang dilengkapi alat musik palsu dan kostum unik.

Liputan6.com, Florida - Ratusan alat musik dibawa para snorkelers, perenang, dan penyelam, bergabung dengan perenang jarak jauh, Diana Nyad, di bawah laut pada Sabtu 11 Juli 2015. Mereka hendak menggelar konser di dalam air.

Stasiun radio setempat yang menyiarkan konser musik bawah air di Florida Keys National Marine Sanctuary, Florida, Amerika Serikat itu.

Lagu-lagu yang dimainkan antara lain The Little Mermaid, The Beatles, Yellow Submarine, dan Jimmy Buffett Fins. Didendangkan selama 4 jam sesi musik di radio tersebut.

Beberapa snorkelers asyik berpura-pura memainkan gitar tiruan atau alat palsu lainnya, seperti ikan berbentuk seruling aneh, sedangkan yang lain, mengenakan kostum putri duyung dan kuda laut.

Snorkelers pakai kostum putri duyung

Alunan musik yang terdengar berasal dari speaker tahan air yang ditempatkan di bawah kapal.

Acara serupa berupa Festival Konser Musik Bawah Laut berlangsung di Looe Key Reef, bagian dari benua Amerika Serikat, yang hanya hidup terumbu karang penghalang -- sekitar 6 mil sebelah selatan dari Big Pine Key.

"Kedua acara ditujukan bagi orang-orang agar menghargai terumbu karang dan mendengarkan pesan perlindungan terhadap terumbu karang ," jelas WWUS, direktur berita stasiun radio kepada CBS5.com, Selasa (14/7/2015).

Bermain gitar palsu

Festival ini menampilkan musik yang diprogram khusus, sebagai pengalaman menikmati musik dari bawah air. Selain itu, lagu dilengkapi pesan konservasi terumbu karang dan tips praktik menyelam ramah lingkungan. (Fhh/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini