Sukses

Pangeran William Berkarier Jadi Pilot Ambulans Helikopter

Pangeran William akan memulai harinya sebagai 'orang biasa'. Ia akan melakukan misi penyelamatan untuk 4 daerah di Cambridge.

Liputan6.com, Buckingham Palace - Di luar aktifitas kerajaan, Pangeran William ternyata memiliki karier lain di dunia penerbangan. Ia mulai mengudara sebagai pilot ambulans berkualifikasi di East Anglian Air Ambulance Service, pada Senin 13 Juni 2015 waktu setempat.

Karier pewaris takhta Inggris urutan kedua ini disebut-sebut membuat sosok William menjadi lebih rendah hati.

Putra pertama mendiang Lady Diana dan Pangeran Charles ini akan melakukan misi penyelamatan untuk 4 daerah di Cambridge, tempat dia akan bermarkas. Cambridge berada 100 kilometer utara London.

"Buatku, sangat penting untuk merendah. Bekerja membuatku tak selalu merasa berada di 'atas', dan itu inti hidupku selama ini," kata William seperti dikutip CNN, Kamis (14/7/2015). 

Ayah dua orang anak ini mengaku ingin menjadi "orang baik" --orang biasa. William juga ingin kariernya seimbang antara tugas kenegaraannya sebagai anggota kerajaan dan kehidupan sehari-harinya.

Pangeran William akan bekerja paruh waktu antara pekerjaan barunya dan tugasnya sebagai anggota kerajaan. Tak lupa ia juga mempunyai keluarga yang ia harus perhatikan, apalagi ada anggota baru -- Putri Charlotte -- yang baru saja dibaptis 5 Juli lalu.

"Dia (Charlotte) anugerah dari surga, dan di waktu yang sama aku harus lebih perhatian karena ada 2 makhluk kecil, terutama ketika George ikut main bersama adiknya," kata William. "George itu usil. Tapi memiliki keluarga itu sangat luar biasa. Aku benar-benar bahagia. Kate melakukan pekerjaan luar biasa sebagai ibu, aku sangat bangga padanya."

Istana Buckingham mengatakan bahwa Pangeran William tidak akan mendapatkan perlakuan khusus, kecuali dibebaskan dari tugas istananya. William juga akan digaji sesuai upah yang akan dia donasikan ke sebuah lembaga amal.

Namun pihak istana bungkam untuk menyebutkan berapa gaji yang akan diterima, dan lembaga mana yang akan menerima donasi William. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini