Sukses

Asyik dengan Permainan Video hingga Lupa Diri

Kecintaan pada permainan video tidak mengenal batas usia.

Liputan6.com, Tokyo Seorang pria paruh baya sangat menghayati permainan video dan tidak malu-malu bergaya mengikuti irama permainan. Video YouTube ini sendiri diunggah oleh James McVinnie pada awal Juli 2015.

Dalam keterangan videonya, pengunggah video mengaku sudah tinggal di Tokyo selama setahun terakhir ini. Suatu hari, ketika sedang berjalan-jalan ke pusat kota, rombongannya menuju tempat permainan video Mario. Mereka bersebelahan dengan seorang pria paruh baya yang bermain Taiko No Tatsujin di sebelahnya. Tanpa malu-malu, pria di sebelahnya itu melompat, menari, berputar dan ikut bernyanyi.

Dari penelusuran lebih lanjut, Taiko no Tatsujin, yang berarti Taiko Master, adalah permainan irama ciptaan Bandai Namco Games, Jepang. Dalam permainan itu, para pemain meniru gerakan permainan genderang Taiko sesuai dengan musik yang diperdengarkan. Sekarang ini sudah ada versi untuk berbagai platform, termasuk Nintendo DS, Nintendo 3DS, PlayStation 2, PlayStation Portable, Wii, Wii U, iOS, Advanced Pico Beena dan smartphone.

Permainan ini utamanya ditujukan untuk khalayak Jepang, tapi telah beredar juga di kawasan lain. Versi Asianya beredar di Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Cikal bakal permainan ini muncul pada tahun 2001, jadi pemain dalam berita ini mungkin memang penggemar sejak ia masih muda. Nah, inilah orang yang menikmati hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini