Sukses

Asrama Militer Rusia Ambruk, 23 Prajurit Tewas

Bangunan empat tingkat milik militer Rusia ambruk. 23 prajurit tewas, 19 luka.

Liputan6.com, Moskow - Sebuah gedung asrama militer Rusia di kota Omsk ambruk. 23 prajurit tewas.

Menurut otoritas setempat, lebih dari 19 prajurit berhasil diselamatkan, sementara 5 masih hilang. Ada sekitar 300 prajurit tinggal di gedung asrama militer tersebut. Markas itu diperuntukkan untuk prajurit latih terjun payung.

Insiden rubuhnya gedung itu terjadi saat malam hari saat para prajurit sedang tidur. Gedung itu sendiri telah direnovasi pada 2013. Runtuhnya markas ini disinyalir karena buruknya kualitas bangunan.

Juru bicara pemerintah Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan gedung baru saja direnovasi dan investigasi akan segera dilakukan setelah evakuasi, seperti dikutip Guardian. 

Namun, menurut sumber dalam negeri Rusia kepada kantor berita Rusia, Tass, "Barak itu baru saja direnovasi, tapi terjadi perbedaan antara desain dan aplikasi bangunan. Kami akan menginvestigasi segera," seperti dikutip dari wjcl.com.

Salah satu korban selamat kepada TV lokal mengatakan kejadian rubuhnya gedung empat tingkat itu terjadi saat malam hari saat para prajurit sedang tidur. Presiden Vladimir Putin mengucapakan bela sungkawanya. (Rie/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini