Sukses

Dibenci Tetangga Akibat Bungkus Rumah dengan Kertas Timah

Kenalkan Piotr Janowski, seniman yang sangat menyukai kertas timah.

Liputan6.com, Florida - Seniman Piotr Janowski menutupi seluruh rumahnya dengan kertas timah, yang diakuinya merupakan karya seni instalasi luar ruang pertamanya.

Sayangnya, para tetangga Janowski di Tarpon Springs, Florida, tidak sependapat. Mereka membenci kertas timah.
Orang-orang yang tinggal di dekat rumah Janowski mengumpulkan tuan tanah dan penebang pohon setempat, untuk memastikan pohon yang juga dibungkus Janowski baik-baik saja.

Tanaman itu sehat-sehat saja, namun para tetangga tidak merasa aman dengan bangunan rumahnya yang seluruhnya dibungkus kertas timah. Padahal, menurut seniman berusia 53 tahun itu, “ini adalah seni.”

“Saya tidak melanggar peraturan yang ada di dalam buku birokrasi mereka yang tebal itu,” ungkap Janowski pada Metro.co.uk.

Ya, sebaiknya Anda yang beritahu mereka, Piotr.

Setelah mendapatkan keluhan dari sana-sini, lulusan Institut Kesenian Chicago itu menyerah pada komentar para ‘haters’ dan mengupas kertas timah dari rumahnya.
foto: Metro.co.uk

Walau begitu, upaya para tetangga tidak membuat Janowski sedih. Ia kini membentuk kertas timah tersebut menjadi bola timah raksasa, dan sepertinya, ia akan menggulingkan bola tersebut seakan sedang bermain pinball raksasa.

Janowski pun menang lagi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.