Sukses

Berkat Jejaring Sosial, 'Si Monyet' Kembali ke Pemiliknya

Pengumuman kehilangan boneka monyet akhirnya bersambut baik. Berkat jejaring sosial, anak kecil beserta 'monyetnya' dipersatukan kembali.

Liputan6.com, Wales - Kehilangan boneka monyet kesayangan sempat membuat anak kecil ini menangis histeris. Sonny Rees, asal Pontarddulais, Wales, Inggris, amat sedih ketika kehilangan Martin, bonekanya hilang ketika berada di pinggir laut Swansea pada Sabtu 11 Juli 2015 sore waktu setempat.

Ia selalu menggendong Martin ke mana-mana bahkan ke acara-acara formal sang ayah.

"Kami tidak tahu apa-apa sampai Sonny meminta ayahnya, Howell mengambilkan Martin saat mau tidur. Tadinya ada di dalam tas, tapi kenyataannya hilang. Sonny menjerit histeris. Ketika dia tidur, dia berkata: Aku sangat sedih," tutur Nina, ibu Sonny, dilansir dari situs Quirker.co.uk, Selasa (14/7/2015).

Howell dan Nina melancarkan ide membuat pengumuman kehilangan di Facebook, Twitter, dan situs internet, yang disebut Lostbox.

Pengumuman kehilangan Martin, boneka monyet di jejaring sosial

Berkat jejaring sosial, mereka berhasil disatukan kembali. Tak berapa lama kemudian, 'monyet’ kecil itu terlihat tersenyum di Swansea Tesco.

"Aku menayangkannya di Facebook dan dibagikan lebih dari 500 orang, sedangkan Howell menayangkan (pengumuman kehilangan) di Twitter dan diretweet lebih dari 800 pengguna," tambah Nina. (Fhh/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.