Sukses

Janda Klaim Mayat Suaminya Dijadikan Mumi

Seorang wanita melaporkan mayat suaminya dijadikan mumi oleh seseorang yang tak dikenal. Pihak pengadilan tidak percaya atas laporan itu.

Liputan6.com, Tippecanoe, Amerika Serikat - Pihak pengadilan Tippecanoe, Indiana, Amerika Serikat masih menimbang untuk menentukan apakah wanita yang tidak melaporkan kematian suaminya dapat diadili.

Ila Solomon melaporkan ada seseorang tak dikenal yang mencoba mengawetkan mayat suaminya menjadi mumi.

Wish TV, Senin (13/7/2015) memberitakan, Ila Solomon bersikeras mayat suaminya ditemukan setelah lima hari kematiannya pada tahun lalu. Sementara hasil otopsi menyebutkan suaminya telah meninggal pada 2013 lalu.

Ila mengaku meninggalkan rumah selama dua hari setelah kematian suaminya.

Ia percaya saat itulah ada seseorang yang sengaja menempatkan beberapa alat pemanas minyak tanah dan penurun suhu di dalam rumah.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses terurainya tubuh sehingga proses pengawetan bisa berlangsung.

Pengadilan tidak memercayai laporan Ila. Ia pun menghadapi sembilan tuduhan kriminal, termasuk penipuan laporan kematian seseorang.

Ia dijadwalkan akan dievaluasi pada 29 Juli mendatang, untuk menentukan apakah ia layak menjalani persidangan. Jadwal sidang sudah direncanakan pada 14 Agustus 2015 mendatang. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini