Sukses

Inilah Benda-Benda Aneh yang Tertelan Seekor Anjing

Seorang dokter hewan tercengang melihat sejumlah benda aneh yang ada dalam lambung pasien berkaki empat ini.

Liputan6.com, Pennsylvania - Seorang dokter hewan tercengang melihat sejumlah benda aneh yang ada dalam lambung pasien berkaki empat ini. Seekor anjing bernama Tiki telah menelan 62 ikat rambut dan 8 pasang pakaian dalam.

Dokter Hisham Ibrahim yang bertugas di Rumah Sakit Hewan (RSH) Good Shepherd's di Mars, Pennsylvania, mengungkapkan isi perut sang anjing setelah melakukan bedah darurat pada Rabu, 1 Juli 2015 lalu. Tiki, anjing jenis Labrador milik keluarga Wiss ini, dibawa ke rumah sakit hewan karena pemiliknya melihat gejala gangguan perut pada anjing hitam itu.

Setelah pemeriksaan sinar-X dan pembedahan, diketahui ada banyak benda yang seharusnya tidak dimakan. Emily Cottle, kepala teknisi kedokteran hewan di bawah pimpinan dokter Hisham Ibrahim, mengatakan, “Empat karet gelang, sebuah plester luka, delapan pasang celana dalam, dan 62 ikat rambut adalah jumlah yang banyak bagi lambung seekor anjing, apalagi yang seukuran Tiki." Menurut sang dokter, Tiki telah menelan benda-benda itu selama beberapa hari lamanya.

Seperti dilaporkan dalam CBS News Channel, pemeriksaan lanjutan pada Rabu lalu menunjukkan bahwa anjing keluarga Weis ini pulih dengan cepat dari pembedahan yang dijalaninya sepekan sebelumnya. Pembedahan itu sendiri berlangsung selama 2 jam.

Kepada Action News 4 di kota Pittsburgh, dokter Hisham Ibrahim menceritakan pengalamannya dulu saat mengeluarkan 15 buah dot bayi dari dalam lambung seekor anjing, namun kasus Tiki “benar-benar menakjubkan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini