Sukses

Suara Ibu yang Sudah Meninggal Selamatkan Nyawa Bayi

Petugas mengaku mendengar suara lirih Lynn meminta tolong dari dalam mobil yang tenggelam.

Liputan6.com, Utah, Amerika Serikat - Ibu ibarat malaikat tak bersayap yang diturunkan Tuhan ke dunia. Seorang ibu akan selalu menyayangi dan melindungi buah hatinya dalam keadaan apapun.


Dilansir dari Dailymail.co.uk, Jumat (10/7/2015), Lynn Groesbeck (25) dan buah hatinya Lily Groesbeck (18 bulan) sedang dalam perjalanan pulang dari rumah orang tua Lynn pada Jumat malam (6/3/2015). Namun, tiba-tiba mobil yang dikendarainya selip dan menyimpang dari badan jalan, hingga tercebur ke sungai Spanish Fork.

Seorang nelayan kemudian menemukan mobil yang tenggelam itu keesokan harinya dan melapor kepada petugas setempat. Empat petugas yang bertugas mengangkut bangkai mobil itu mengaku bahwa mereka mendengar suara minta tolong seorang wanita, yang terdengar sangat putus asa.

Namun, ketika mereka berhasil mengangkat mobil sedan merah itu, mereka menemukan hanya Lily yang masih hidup. Sementara ibunya diketahui telah meninggal semalam, saat kehilangan kendali mobilnya.

Lynn ditemukan telah meninggal di kursi pengemudi, sedangkan bayi perempuannya masih hidup di kursi belakang. Padahal, mobil Lynn sudah tenggelam di perairan yang dingin selama 14 jam.

Petugas polisi wilayah Spanish Fork, Tyler Beddoes, mengatakan bahwa ia tidak bisa tidur selama dua hari, karena memikirkan keanehan dalam peristiwa tersebut. Dirinya mengaku benar-benar mendengar suara seorang wanita meminta tolong.

Saat ini Lily dalam kondisi stabil dan semakin membaik. Sebuah keajaiban, ibunya tetap menjaganya meskipun sudah meninggal.

Oleh keluarganya, Lynn dikenal sangat penyayang dan rela berkorban untuk orang yang dicintainya. Kakaknya, Jill Sanderson, menganggap Lynn adalah seorang ibu yang luar biasa. Ia sangat berterima kasih kepada semua petugas yang telah menyelamatkan keponakannya.

Betapa besar dan mulianya kasih sayang ibu kepada anaknya. Hingga di penghujung hidupnya, seorang ibu rela melakukan apapun demi menyelamatkan nyawa anaknya. (Dsu/heidy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.