Sukses

Seniman Asal California Melukis di Atas Telapak Tangan

media lukisan tidak hanya sebatas kanvas.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Selain kanvas, media lukisan bisa berbentuk apa saja. Bisa kertas, papan, atau bahkan telapak tangan. Russell Powel, seorang seniman muda berbakat asal California, Amerika Serikat mampu membuat karya seni di atas telapak tangan kirinya.

Dilansir dari mymodernmet.com, Selasa (7/7/2015), seniman yang juga berprofesi sebagai guru ini menggabungkan seni mengecat tubuh atau body painting dengan teknik mengecat gambar berdasarkan luas area pandang seseorang agar orang yang pertama kali melihatnya langsung tertarik.

Hebatnya lagi, permukaan tangan yang bertekstur dan berkerut tidak menghalanginya untuk menambahkan detail rumit seperti shading agar lukisannya bisa terlihat dramatis dan bernuansa 3 dimensi.

"Setelah menggambar di atas telapak tangan, saya menempelkannya di atas kertas. Proses ini disebut hand stamping," kata Russell dilansir dari Oddity Central, Selasa (7/7/2015).

Seniman yang pernah melukis wajah para selebriti, seperti Bom Marley, John Lennon, dan Frida Kahli ini juga dikenal memiliki keterampilan melukis dengan cepat. Untuk menandai dari mana gambar-gambar cantik itu berasal, Russell selalu menampilkan sidik jari uniknya pada setiap karya seninya.

Hari karya lukisan hand stamping Russel selengkapnya bisa dilihat melalui akun instagram pangaeanstudios.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini