Sukses

Mulut Anak 6 Tahun Dijejali Sabun

Rupanya, seseorang mengartikan sebuah idiom terlalu harfiah.

Liputan6.com, Sunderland Saat seseorang bicara kasar, sering keluar teguran “cuci mulutmu dengan sabun!”

Kini, ada kejadian dimana seorang anak 6 tahun benar-benar dicuci mulutnya dengan sabun.

Seorang pemuda bernama Rian Birtwell (23) sedang berjalan-jalan di taman dekat rumahnya, saat ia menyaksikan seorang bocah 6 tahun menendang tongkat seorang pria tua.

Birtwell menegur kelakuan anak kecil bernama Alfi Cook tersebut, namun, saat Alfi mengeluarkan sumpah serapah: “persetan kau, homo!”, Birtwell masuk ke toko terdekat dan membeli sabun, memiting si anak laki-laki dan memasukkan sabun tersebut ke mulutnya.

“Ia (Rian) mengaku, tindakannya itu bukanlah reaksi yang bijaksana,” ungkap Jason Smith, pada Metro.co.uk.
“Rian hanya ingin mengajarkan sopan santun pada anak kecil itu. Sayangnya, sopan santun di zaman sekarang sudah jadi barang langka.”

Birtwell, dari Washington, Sunderland, kini dinyatakan bersalah oleh hakim pengadilan Sunderland dengan tuduhan penyerangan pada anak di bawah umur. Ia dijatuhi hukuman jalan selama 12 tahun dan membayar denda 85 euro (Rp1,26 juta) untuk pengadilan dan 15 euro (Rp223 ribu) biaya tambahan untuk korban.

Peter Bradley, direktur organisasi anti-bullying Kidscape, menyatakan bahwa Alfi dan Birtwell sama-sama bisa belajar dari insiden ini.
“Saya rasa, nilai moral dari kasus ini bahwa orang dewasa adalah orang dewasa, dan mereka harus berlaku sepantasnya saat menghadapi anak-anak.”
“Jika anak-anak berbuat melanggar sopan santun, beri pelajaran pada mereka dengan cara yang setimpal.”

Kalau menurut Anda, setimpalkah hukuman yang diberikan Birtwell untuk perbuatan Alfi? (Ikr/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini