Sukses

Keliling Dunia, Pria Ini Menato Peta di Punggung

Hingga saat ini, Bill Pasman sudah menjelajahi setengah negara-negara di dunia.

Liputan6.com, Washington DC - Bila merencanakan suatu perjalanan jauh, Anda pasti membutuhkan peta. Nah, kebanyakan orang memilih menaruhnya di ransel mereka.

Namun ada yang berbeda dari penjelajah satu ini. Bayangkan saja, Bill Pasman, wisatawan berusia 59 tahun memilih untuk menato peta dunia di punggungnya.

"Ini sebagai cara untuk menunjukkan kegemarannya pada dunia pertualangan dan memberi dorongan untuk melakukan perjalanan penuh ke negara-negara yang belum ia kunjungi," tulis odditycentral.com yang dikutip, Sabtu (11/7/2015).

Hingga saat ini, ia sudah menjelajahi setengah negara-negara di dunia.

Saat mengunjungi negara baru, ia selalu menandai tatonya dengan memberi warna pada bagian negara tersebut. Sejauh ini, sudah 60 negara dengan warna yang berbeda di punggungnya, sisanya sedang menunggu untuk diwarnai.

Yang mengherankan, Bill mulai melakukan perjalanan pada usia ke-51, yang telah membawanya ke semua tujuh benua, termasuk benua Antartika. (Stevanie Adeline)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.