Sukses

Pita Perekat untuk Perbaiki Pesawat

Apakah reparasi pesawat disamakan dengan menyegel tutup kardus?

Liputan6.com, Amerika Serikat Pesawat terbang menghadapi banyak tantangan alam yang menguji ketahanan bagian-bagiannya. Perawatan berkala diperlukan untuk menurunkan risiko terjadinya kecelakaan pesawat terbang.

Namun, foto-foto yang diunggah Adam Wood, seorang penumpang Easyjet, mencengangkan banyak pihak. Dalam foto itu terlihat seorang teknisi penerbangan mencoba merekatkan dua bagian mesin pesawat terbang dengan pita perekat!

Perbaikan pesawat menggunakan speed tape.

Merujuk kepada boredpanda.com, diduga kuat pita itu bukanlah pita biasa, melainkan speed tape, yaitu pita beralaskan aluminium yang sanggup menghadapi tekanan angin, perubahan suhu, kelembaban dan radiasi sinar ultra violet. Pita jenis itu mendapat julukan `pita perekat 960 kilometer/jam`. Jika tidak tahu itu adalah pita perekat khusus, tentu rasanya tidak ingin lagi naik pesawat, kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.