Sukses

Ayunan Ini Bikin Anak-anak Penyandang Disabilitas Tersenyum Ceria

Anak-anak penyandang disabilitas akhirnya bisa menikmati ayunan dengan nyaman.

Liputan6.com, South Hadley - Kota South Hadley, Amerika Serikat telah membuat harapan menjadi kenyataan bagi satu keluarga lokal. 

Kota ini secara resmi telah dipasang ayunan untuk anak-anak cacat di Buttery Brook Park, yang telah direnovasi. Ayunan baru dipasang pekan ini.

Ansleigh McDaniel terlihat tersenyum saat ia menikmati ayunan baru dipasang di taman. 

"Setiap kali kami mendorong, dia pasti tersenyum dan tertawa. Dia benar-benar menikmati permainannya sekarang," kata Chris McDaniel, ayah Ansleigh kepada Western Mass News, Sabtu (11/7/2015).

Namun, itu semua berkat perjuangan keluarga McDaniel. Beberapa pekan lalu, keluarga McDaniel melayangkan kekhawatiran kepada pemerintah kota setempat.

Taman yang berada dekat dari rumah mereka tidak sepenuhnya bisa diakses oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Ansleigh, penderita cerebral palsy --kelumpuhan pada otak-- harus duduk bersandar. Ia tidak bisa main ayunan seperti anak-anak lainnya yang normal.

Kehadiran ayunan dengan kursi duduk lengkap sandaran dan lengan kursi amat membuat anak-anak cacat, seperti Ansleigh nyaman menikmati ayunan. (Fhh/Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini