Sukses

Mobil Tua yang Bernilai Tinggi Ditemukan di Dasar Danau

Mobil tua diduga sudah 20 tahun tenggelam di dasar danau. Kondisi mobil dipenuhi pasir, ganggang, dan belut.

Liputan6.com, Nottinghamshire Polisi berusaha menyelidiki bagaimana sebuah mobil tua Ford Capri bisa berada di dasar danau di Nottinghamshire, Inggris, setelah ditemukan pekan lalu.

Mobil tua tahun 1982, yang ditemukan di Danau Regatta ini menjalani pemeriksaan rutin untuk membersihkan gulma, ganggang, dan belut-belut yang kini menjadi penghuni mobil.

Polisi tidak bisa memastikan berapa lama mobil itu sudah ada di sana serta bagaimana kejadiannya.

Tapi pihak DVLA (Driver and Vehicle Licensing Agency) menegaskan, mobil jenis ini sudah tidak dikenakan pajak sejak 1993.

Mobil Ford Capri yang dilihat aslinya

Asumsinya, mobil tua itu bisa saja tenggelam di dasar danau sekitar 20-an tahun lalu.

"Mobil tersebut dipenuhi pasir sehingga kami harus menggunakan derek untuk mengeluarkannya. Kami juga menyelamatkan ikan yang terjebak di mobil,” kata Detektif Sawdon, menurut berita yang dilansir dari Yahoo News UK & Ireland, Sabtu (11/7/2015).

"Saya menduga mobil itu dicuri. Mungkin juga sudah sangat lama ada sehingga kita tidak akan pernah tahu.”

Pemimpin Holme Pierrepont Leisure Trust, Brian Taylor mengungkapkan, ia senang mobil tua itu berhasil diangkut.

"Sungguh menakjubkan benda-benda yang orang buang. Dalam kondisi baru, nilai mobil tua tersebut bisa mencapai sekitar 15 ribu poundsterling."

(fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini