Sukses

Siswa Meninggal karena Terbentur Tiang Listrik

Peringatan keras agar tidak mengeluarkan anggota tubuh manapun dari dalam kendaraan yang sedang melaju.

Liputan6.com, Durban, Lesotho Perjalanan darmawisata sebuah sekolah di Durban, Lesotho membawa kabar duka setelah para murid dan guru pulang ke rumah masing-masing. Seorang siswa meninggal dunia dalam perjalanan.

Anak laki-laki itu sedang ada dalam bus bersama dengan 45 orang kawan sekolah dan guru-gurunya dari SMA Molapo. Saat bus melaju di sebuah jalanan sempit, di jalan Anton Lembede, Durban CBD, kepala si murid terbentur tiang listrik jalanan.

“Sepertinya, anak ini mengeluarkan kepalanya dari jendela saat bus melewati tiang listrik di tepi jalan,” ungkap juru bicara KwaZulu-Natal EMS, Robert McKenzie, pada News 24.

Fakta itu dibenarkan oleh Kabelo Maqache, sang kepala sekolah.

“Ia sedang mengeluarkan kepalanya saat bus melaju, lalu kepalanya terbentur pada tiang listrik. Saya yakin ia meninggal seketika,” ungkapnya.

Sedangkan, salah satu temannya yang menyaksikan langsung kejadian itu, mengalami trauma sehingga harus dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.