Sukses

Tabungan 42 Juta Rupiah Hangus Terbakar

Bantal memang sebaiknya hanya digunakan untuk tidur, bukan tempat menyimpan uang tabungan.

Liputan6.com, Zhejiang Kebiasaan warga Tiongkok yang satu ini ternyata tidak jauh berbeda dengan sebagian orang Indonesia.

Pria bernama Mao dari Kota Tonglu, Zhejiang, Tiongkok, tidak menyimpan uang tabungannya di bank, melainkan di beberapa tempat di dalam rumahnya, seperti dalam lemari, kasur, dan lainnya tanpa menggunakan brankas yang aman.

Hingga suatu hari, musibah kebakaran menimpa kediaman Mao.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Kamis (9/7/2015), sebuah rumah milik warga bernama Mao di daerah Zhejiang dilalap si jago merah. 

Mao kemudian nekat masuk ke rumahnya demi menyelamatkan harta bendanya, termasuk mengamankan tabungannya senilai 80 ribu yuan (setara Rp171 juta).

Sayangnya, sekitar 20.000 yuan (setara dengan Rp42 juta) uang tunai milik Mao terbakar sampai `garing`.

uang yang terselamatkan dalam kebakaran

Namun, pengusaha kecil itu masih bisa menyelamatkan beberapa lembar uangnya lalu menyerahkannya ke bank. Setelah memilah-milah tumpukan uang tunai rusak, pihak bank dapat menerima 556 lembar uang senilai 55.600 yuan (setara dengan Rp119 juta), dan mengeluarkan tanda terima setoran Mao. (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini