Sukses

Ketahuan Pelihara Rusa, Pemilik Rumah Didakwa

Dua rusa ditemukan di dalam rumah seorang pria. Atas kasus tersebut, pemilik rumah didakwa pelanggaran terhadap aturan negara.

Liputan6.com, Cabell County, Virginia Seorang pria di Virginia Barat didakwa oleh pejabat satwa liar setelah ditemukan dua rusa whitetail yang tinggal di dalam rumahnya.

Tindakan itu melawan hukum negara yang melindungi hewan liar. Petugas dari Divisi Kepolisian Sumber Daya Alam menahan pria tak dikenal  itu dan mengamankan rusa miliknya, menurut laporan dari berita WCHS, stasiun televisi lokal Virginia Barat.

Pada Sabtu lalu, pihak berwenang sudah mencium hal mencurigakan berdasarkan keterangan yang didapatkan secara rahasia di Cabell County, tentang adanya hewan liar di sebuah rumah.

“Saat kami tiba, kondisi sekitar rumah tersebut dipenuhi bau kotoran hewan dan terlihat adanya kerusakan di dalam rumah,” jelas seorang polisi, sesuai yang dikutip Daily News, Jumat (10/7/2015).

Rusa itu tampak malu-malu berhadapan dengan polisi. Ia pun berdiri di depan pintu. Pemilik rumah terkejut atas kedatangan polisi.

Menurut keterangan polisi, rusa-rusa itu tidak liar. Mereka sudah hidup bersama si pemilik rumah sejak setahun lalu. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.