Sukses

Iseng Ledakkan Microwave Pakai Botol Air Minum

Dilanda kebosanan, sepasang saudara ini meledakkan microwave menggunakan botol air minum.

Liputan6.com, Stockholm Dua bersaudara dari Swedia ini rupanya tidak ingin berjalan-jalan atau bermain video games untuk mengusir rasa bosan. Mereka memilih untuk meledakkan sesuatu sebagai cara bersenang-senang.

Akan tetapi, mereka tidak memiliki bahan peledak sebagai mainan, makanya keduanya berinisiatif meledakkan microwave rusak.

"Kami iseng saja meledakkan microwave dengan sebotol air karena bosan," kata salah satu dari mereka, sebagaimana dilansir situs softpedia.com, Jumat (10/7/2015).

Caranya bisa dibilang mudah, cukup pasangkan busa gabus, lem dan lilitkan kertas perak menutupi kaca depan microwave. Sebelum itu, mereka memasukkan botol air ke dalam microwave. Microwave dihubungkan dengan alat penghitung waktu ledakan.

Mereka berbalik dan menunggu ledakan. Ledakan terjadi akibat panas yang menyelubungi microwave, uap panas tak bisa keluar karena tertutup kertas perak.

Sekitar 16 menit kemudian, microwave meledak keras. Burung-burung dan binatang yang berada di sekitar mereka langsung terbang menjauh.

Ini adalah eksperimen kecil yang hanya membutuhkan media sederhana. Namun, cara gila demi menghilangkan rasa bosan ini tidak patut ditiru.

“Mungkin Anda akan berisiko cedera, jadi lebih baik jangan dilakukan. Kami tidak menyarankan Anda mencoba hal ini di rumah," pesan dua bersaudara tersebut. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini