Sukses

Pengemudi Gunakan Manekin untuk Menipu Polisi

Mencoba tipu polisi pakai manekin di jalur HOV (3 in 1), pengemudi pun diganjar denda.

Liputan6.com, Toronto Bagi polisi Toronto, pesannya jelas: Jangan bodoh.

Polisi mengejar pria yang mengemudi di jalur HOV (jalur 3 in 1) setelah ia tertangkap menggunakan manekin untuk menciptakan ilusi tiga penumpang. 

Pria itu—polisi tidak menyebutkan namanya—didenda sebesar 85 dolar atas pelanggaran yang dilakukannya.

Staf polisi Devin Kealey mengatakan bahwa polisi lalu lintas melihat pria itu mengemudi di jalur HOV, Gardiner Expressway, sebelah timur dari Kipling Avenue, Toronto, Kanada.

Petugas lalu lintas curiga melihat penumpang tampak diam tak bergerak. Ketika mobil berhenti, petugas pun menyadari kalau penumpang palsu hanyalah patung manekin yang dipakaikan baju perempuan.

Jalur HOV biasanya terbuka bagi kendaraan dengan dua atau lebih penumpang. Tapi jalur sementara yang diberlakukan di Pan Am Game diperuntukkan bagi tiga atau lebih penumpang.

Ini bukan pertama kalinya pengemudi dari Toronto coba menipu polisi pakai manekin.

"Jangan bodoh. Tidak peduli siapa pun Anda. Jika Anda mengemudi tanpa mematuhi aturan, maka mobil Anda berisiko dihentikan dan didenda,” pesan Kealey, yang dikutip oleh Calgary Herald, Kamis (9/7/2015). 

Semoga pengemudi di Indonesia tidak mengikuti cara pria ini, ya. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini