Sukses

Pria Ini Meninju Cougar Liar demi Selamatkan Anjingnya

Seorang pria nekat meninju seekor cougar liar ketika anjingnya dibawa kabur oleh kucing besar sejenis macan itu.

Liputan6.com, Ucluelet Seorang pria nekat meninju seekor cougar liar ketika anjingnya dibawa kabur oleh kucing besar sejenis macan itu. Merujuk pada laporan Westerly News, disebutkan bahwa Shawn Hanson (38) dari Victoria baru saja kembali ke penginapan di Ucluelet setelah memancing salmon pada Jumat lalu. Saat itu, tempat menginapnya didatangi seekor cougar sekitar jam 4 sore.

Cougar adalah sejenis kucing besar yang berukuran lebih kecil daripada macan, namun lebih besar daripada kucing rumahan. Walau sepintas mirip dengan kucing rumahan, cougar adalah hewan liar pemangsa.

Pria itu sedang membersihkan salmon hasil tangkapannya di luar penginapan ketika memergoki seekor cougar membawa anjing dachshund miliknya yang berjarak sekitar 4,5 meter jauhnya. Ia langsung mengejar hewan liar itu sambil berteriak-teriak.

Sekitar 6 meter kemudian, cougar itu melambat sehingga bisa dikejar. “Saya mencengkeram bagian belakangnya dengan satu tangan dan merebut anjing saya dari mulutnya dengan tangan yang satu lagi,” ujarnya. Ketika berhasil meraih anjingnya, pria itu kemudian meninju muka cougar tersebut hingga anjingnya terlepas dari mulut hewan buas tersebut.

Ia membawa kabur anjingnya dan kembali ke penginapan. Shawn kemudian kembali ke tempat perkelahiannya dengan membawa senapan. Cougar tersebut menatapnya selama beberapa detik, kemudian bersiap menyerang. Ia kemudian memberikan tembakan peringatan, namun diabaikan. Ia pun kemudian menembak mati hewan liar tersebut.

Setelahnya, ia melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pelestarian alam provinsi British Columbia. Untunglah, cougar itu masih berukuran kecil. Hewan tersebut biasanya bisa mencapai ukuran hampir sebesar macan. Walaupun kematian hewan itu disesalkan, sejumlah wawancara dengan ahli pelestarian hewan di CTV menjelaskan bahwa dalam keadaan darurat seperti yang dialami oleh Shawn, jalan terbaik adalah melakukan perlawanan dan bukannya malah melarikan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.