Sukses

Anjing Ini `Mengemudi` Sepeda Motor, Pemiliknya Dicari Polisi

Video seekor anjing yang sedang mengemudikan skuter beredar di dunia maya. Polisi mencari pemilik anjing itu.

Liputan6.com, Hanoi Ada-ada saja kelakuan pemilik anjing di kota Hanoi, Vietnam, ini. Seorang pria pemilik anjing membiarkan anjingnya ‘mengemudi’ sepeda motor selagi melaju di jalan raya pada malam hari. Menurut harian Thanh Nien News, pria itu membiarkan anjingnya memegang kemudi selama sekitar 30 detik sambil terus-menerus memuji hewan kesayangannya itu.

Namun, tidak semua orang mengagumi kejadian itu. Beberapa orang menyayangkan sikap ceroboh pria itu karena dapat mencelakakan dirinya dan orang lain. Pihak kepolisian bertekad menemukan pria yang ceroboh itu, karena, menurut petugas Nguyen Van Quy, “Tindakan itu pantas mendapat kritikan keras dan hukuman.”

Menurutnya, jika pemilik anjing itu tertangkap, maka denda 7 juta dong Vietnam (hampir mencapai 4,3 juta rupiah) menantinya karena “melepaskan kedua tangannya saat mengendarai sepeda motor.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini