Sukses

Ketika Batu Menjadi 'Hewan' Peliharaan

Batu-batu tampak cantik seperti hewan peliharaan sesungguhnya.

Liputan6.com, California - Hewan yang kerap dijadikan peliharaan adalah anjing, kucing, ikan, burung. Namun, bagaimana jika memilih bukan makhluk hidup, melainkan itu adalah benda mati sebagai binatang peliharaan?

Dilansir oleh Oddity Central pada Rabu (8/72015), seorang laki-laki bernama Gary Ross Dahl yang menciptakan sebuah fenomena baru yaitu batu sebagai hewan peliharaan.

Bermula pada tahun 70-an, ketika Gary bersama teman-temannya sedang membicarakan hewan peliharaan. Pembahasan mengenai sulitnya mengurus hewan peliharaan pun terlontar dari mulut teman-temannya.

Keluh kesah teman-temannya tersebut menjadi sebuah inspirasi bagi Gary untuk memulai bisnis batu hewan peliharaan. Ia pun merancang batu dengan dimasukkan ke dalam kotak kardus yang telah diberikan lubang-lubang kecil dan dilengkapi serpihan kayu halus.

Benar-benar tampak cantik seperti menjual hewan peliharaan sesungguhnya.

Fenomena tersebut pun menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit juga masyarakat membeli batu peliharaan tersebut. Hingga saat ini, walaupun Gary telah meninggal di usia nya ke-78, fenomena batu hewan peliharaan tersebut selalu dikenang. (Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini