Sukses

Keindahan di Balik Air Mata

Dibalik 'kesedihan' tersebut, air mata memiliki unsur keindahan tersendiri.

Liputan6.com, Amsterdam - Air mata selalu identik dengan kesedihan. Kebanyakan individu yang menangis dan mengeluarkan air mata karena rasa sedih yang dirasakannya.

Namun ternyata, dibalik 'kesedihan' tersebut, air mata memiliki unsur keindahan yang diabadikan dari karya foto micrograph -- gambar yang diambil dengan kamera dengan mikroskop.

Keindahan itu diungkap oleh seorang fotografer bernama Maurice Mikkers. Ia mengambil gambar berbagai bentuk air mata. Perempuan asal Belanda tersebut kemudian menamai proyeknya dengan Imaginarium of Tears.

Berbagai macam air mata pun ia abadikan di kamera miliknya. Seperti halnya, air mata yang dikeluarkan individu ketika memotong bawang, setelah memakan paprika, air mata kesedihan sebagai bentuk emosional seseorang, serta bentuk air mata lainnya. Demikian dilansir dari Bored Panda, Rabu (8/7/2015).

Bermula dari berbagai pertanyaan yang dimiliki oleh Maurice akan bentuk air mata, dirinya pun melakukan proyek eksperimen tersebut. Hal tersebut menunjukkan bahwa 'air mata' juga bisa menjadi sesuatu yang indah.

Jepretan air mata Maurice itu terlihat memiliki beberapa pola tersendiri. Cantik!

Ilustrasi keindahan air mata 2 (Bored Panda)

Kelemahan individu yang disimbolkan dengan air mata ternyata mempunyai sesuatu yang sangat indah.

(Frederica/Ger)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini