Sukses

Bocah Malang Ditemukan Hidup di Kandang Babi

Pekerja sosial menemukan bocah hidup bersama babi di kandang babi. Ia pun tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Liputan6.com, Fangyu, Tiongkok Seorang bocah berusia 7 tahun ditemukan hidup bersama babi-babi di kandang. Mirisnya, ia tidak dapat berkomunikasi dengan manusia.

Ketika pekerja sosial mengunjungi rumah sebuah keluarga di kota Fangyu, Provinsi Henan, Tiongkok, mereka menemukan anak itu berada di salah satu kandang babi.

Tubuh bocah lelaki itu penuh dengan memar, luka dan kotoran babi.

Ada dugaan bocah tersebut diabaikan orangtuanya. Sementara itu, ia mempunyai empat saudara kandung. Tiga diantaranya telah meninggal dan seorang lainnya dilarikan bibinya setelah lahir.

 Liu tidak dapat berkomunikasi dengan manusia

Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sang bocah bersama babi-babi sedang naik mobil roda tiga. Mobil itu biasa digunakan untuk mengangkut barang-barang hasil pertanian.

Para tetangga mengungkapkan bocah itu bernama Liu Hongbo, yang sering terdengar menangis usai dipukuli oleh ibunya.

“Bocah malang itu selalu mengalah dan dimarahi ibunya. Dia bahkan tidur di kandang babi dengan tumpukan pakaian kotor dan kotoran babi. Anehnya, dia tetap tersenyum,” ujar salah satu tetangga kepada Mirror, Rabu (8/7/2015).

Untuk menyelamatkan Liu, pekerja sosial perlu meminta izin dari pejabat kota yang bersangkutan.

Liu tampak tidak dapat berbicara. Agar dapat berbaur dengan orang-orang di sekitarnya, ia harus diajari berbicara.

 Liu dikirim ke rumah bibinya untuk pemeriksaan fisik

Adapun ICrossChina melaporkan melaporkan, Liu telah dikirim untuk tinggal bersama bibinya. Ia akan dirawat untuk pemeriksaan fisik di rumah sakit setempat. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini