Sukses

`Anak Anjing` Adopsi Tumbuh Menjadi Seekor Beruang

Setelah dua tahun mengadopsi `anak anjing`, pria ini baru menyadari hewan peliharaan kesayangannya ternyata tumbuh menjadi beruang hitam.

Liputan6.com, Provinsi Yunnan, Tiongkok Entah anak beruang mirip anak anjing atau sang pengadopsi benar-benar tidak tahu ia keliru membawa pulang hewan peliharaan.

Peristiwa unik ini terjadi saat pria Tiongkok menyadari `anak anjing` yang diadopsinya tumbuh besar menjadi seekor beruang hitam Asia.

Wang Kayui asal Provinsi Yunnan mengatakan, ia mengadopsi dua `anak anjing` dari Vietnam sekitar dua tahun yang lalu. Semakin besar `anak anjing` tersebut, semakin disadari ada kejanggalan yang timbul.

Hewan peliharaan kesayangannya ternyata seekor beruang.

Wang menuturkan bahwa beruang itu berperilaku sangat baik. Ia tetap menjaga mereka di rumah. Baru-baru ini, ia melihat selebaran tentang hewan langka dari Biro Keamanan Publik setempat.

Selebaran itu menginformasikan beruang hitam Asia yang tengah dicari termasuk spesies hewan kategori 2 yang dilindungi.

Akhirnya, Wang menyerahkan dua beruang itu ke Yunnan Wild Animal Rescue Center pada 30 Juni kemarin. Pihak penyelamatan hewan menegaskan, dua beruang hitam itu berjenis kelamin jantan dan betina.

Kedua beruang itu juga dikenal sebagai beruang bulan (moon bears). Dari berita yang dilansir Upi.com, Selasa (7/7/2015), juru bicara pusat penyelamatan hewan sangat senang karena kedua beruang itu begitu sehat dan terawat. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.