Sukses

Pria Selfie Ini Jadi Korban Tendangan Unta Menyusui

Seorang pria didepak seekor induk unta yang sedang menyusui saat ia berusaha selfie dengan induk unta itu.

Liputan6.com, Riyadh Seorang pria didepak oleh seekor induk unta yang merasa terganggu dengan kelakuan pria tersebut. Dalam video unggahan Anwr Al-Saadi ditayangkan sebuah upaya seorang pria yang mencoba ber-selfie di bawah perut unta yang sedang menyusui anaknya. Tentu saja induk unta itu merasa terganggu dan mendepak pria yang mengganggu saat-saat pribadinya dengan anaknya.

Lokasi kejadian ini tidak diketahui secara persis, namun diduga peristiwa ini terjadi di sebuah negara di Teluk Persia. Pengunggah video juga tidak menjelaskan nasib pria yang terdepak itu.

Sementara itu, di Rusia muncul sebuah gerakan masyarakat terkait keselamatan remaja pelaku selfie. Menurut laporan Russia Times, gerakan ini digagas oleh Dmitry Kurdesov, yang didorong oleh kekhawatirannya akan meningkatnya kecelakaan remaja terkait kegiatan selfie.

Kepada harian Izvestia, pria itu bersama dengan teman-temannya bersiap meminta dukungan Kementerian Pendidikan untuk membantu memperkenalkan “pelajaran selfie yang aman.” Menurutnya, bahan ajarnya telah dipersiapkan bersama-sama kepolisian dan para fotografer profesional.

Kepada para wartawan, Kurdesov menjelaskan, “Belakangan ini, kecelakaan akibat selfie yang tidak aman semakin sering terjadi. Kita harus mengajari masyarakat sejak dini bahwa jalan pintas untuk menjadi terkenal adalah sesuatu yang berbahaya.”

Sementara itu, dari laporan sejumlah media, beberapa tempat wisata terkemuka dunia, seperti taman-taman wisata Disneyland dan Sydney Opera House, telah melarang penggunaan tongkat selfie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini