Sukses

Karya 3D Menakjubkan dari Goresan Pensil

Dibalik kemuraman hidupnya, pria 24 tahun dari Filipina itu justru semakin mendalami kegemarannya di bidang seni melukis.

Liputan6.com, Manila - Berawal dari tekanan hidup dan kurangnya kontak sosial yang dialami Jerameel Lu, ia justru mampu menciptakan karya fenomenal berupa gambar 3 dimensi atau 3D.

Di balik kemuraman hidupnya, pria 24 tahun dari Filipina itu justru semakin mendalami kegemarannya di bidang seni melukis.

Beberapa karyanya merupakan sesuatu yang disukainya, pun merupakan perwujudan perasaannya yang terjebak oleh situasi dan berusaha mendapatkan kebebasan. Hasilnya menakjubkan, terlihat seperti sungguhan.

Pria lulusan Teknik Sipil itu mengaku membuat karyanya ketika ada waktu luang. Sehingga ia tak yakin persis berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu gambar.

Kira-kira gambar berukuran 36 cm x 28 cm akan menghabiskan waktu satu hari kerja penuh.

Bagian tersulit melakukan seni ini adalah seni meniru bayangan, menyebar secara merata pada permukaan kertas sehingga menciptakan efek pencahayaan yang tepat.

Akibat banyaknya pertanyaan tentang bagaimana membuat karya unik buatannya, ia pun membuat tutorial langkah demi langkah di Facebook.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini