Sukses

Lucunya Bajing Main Ski Air

Unjuk kebolehan si bajing direkam menggunakan kamera GoPro yang ditempelkan di belakang perahu kecil yang menariknya.

Liputan6.com, Austin Seekor bajing bernama Twiggy telah menjadi seekor hewan tersohor karena aksi-aksinya sejak tahun 1979. Sebuah video beredar di dunia maya menayangkan Twiggy sedang main ski air di hadapan sejumlah penonton dalam X Games Austin, Texas. Unjuk kebolehan si bajing direkam menggunakan kamera GoPro yang ditempelkan di belakang perahu kecil yang menarik bajing itu selagi main ski air.

Menurut Daily Mail, unggahan video ini telah menerima banyak komentar, baik yang menganggapnya sebagai pertunjukan yang lucu dan menggemaskan, maupun yang menganggap aksi itu sebagai bentuk penyiksaan hewan. Kepada Daily Mail, lembaga swadaya masyarakat (LSM) penyayang binatang, PETA, mengatakan, “Twiggy adalah hewan liar yang bermartabat."

Selanjutnya disebutkan, “Sepertinya tidak mungkin dia menyerahkan dirinya untuk diikat pada perlengkapan seperti itu dan diseret mengelilingi kolam. Bajing seharusnya bebas berlarian dan memanjat, bukan diikat dalam pertunjukan serupa sirkus seperti ini.” Ucapan PETA semakin pedas, “Tidak ada yang lucu dari aksi Twiggy ini. Pasti tidak menyenangkan baginya untuk melakukan sesuatu yang sangat tidak alamiah dan berlawanan dengan nalurinya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.