Sukses

Sosok Gaib di Bangunan Tua Hebohkan Media Sosial

Sosok itu ikut terpotret bersama keluarga yang sedang mengunjungi sebuah kastil tua.

Liputan6.com, Yorks Barat, Inggris Penampakan sosok makhluk gaib lagi-lagi menghebohkan media sosial. Kali ini adalah penampakan sosok misterius dalam foto yang diambil sebuah keluarga saat mengunjungi bangunan tua RoundhayPark, Yorks Barat, Inggris.

Dilansir dari Metro.co.uk, Senin (6/7/2015), saat itu Nurul Islam (37) mengambil foto keponakan dan sepupunya yang berpose bersama di depan kastil yang dibangun tahun 1812 itu.

Nurul mengaku saat itu semua tampak normal layaknya tengah mengabadikan momen kegembiraan keluarga saat berlibur. 

Namun, setelah sampai di rumah, betapa terkejutnya ia dan keluarganya begitu melihat hasil foto yang diambilnya di kastil tua tadi.

Di foto itu tampak sosok wanita berpakaian putih yang sedang naik tangga dengan lengan terentang. Padahal menurut Nurul, ia telah memastikan tak ada satu orang pun yang berada di sana saat itu.

foto penampakan di kastil inggris

foto penampakan di kastil inggris zoomed

"Aku bahkan tidak suka menonton film horor dan aku tidak suka melihat foto ini," ujar Nurul.

Kepada media, pegawai kantor pos itu mengaku sangat terkejut dan ketakutan. "Sungguh menakutkan, tidak ada seseorang pun di sana."

Bangunan tua yang menjadi latar belakang foto itu diketahui telah dibangun sejak tahun 1812 oleh George Nettleton untuk keluarga Nicholson.

Daerah yang merupakan tempat berburu di abad ke-13 itu sekarang mencakup lebih dari 700 hektar tanah dan merupakan salah satu taman kota terbesar di Eropa.

Roundhay Park juga dikenal sebagai lokasi dibunuhnya Irene Richardson, korban ketiga Yorkshire Ripper, Peter Sutcliffe, pada tahun 1977. (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini