Sukses

Polisi Berhati `Malaikat` Merawat Kakek yang Malang

Seorang polisi berinisiatif memandikan kakek tua yang hidup seorang diri. Aksi baiknya pun dihujani pujian.

Liputan6.com, Kaoshiung, Taiwan Di sebuah rumah kecil di distrik Cijin, Kaoshiung, Taiwan, tinggallah seorang kakek berusia 68 tahun. Kakek bermarga Lin itu tinggal seorang diri.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Senin (6/7/2015), selama beberapa hari, sang kakek tak tampak keluar dari rumahnya. Tetangga yang merasa khawatir kemudian melapor kepada polisi setempat.

Dua polisi yang menerima laporan warga langsung bergegas menuju rumah si kakek untuk mengecek keadaannya. Sesampainya di rumah kakek Lin, dua polisi bernama He Zhi dan Tong Ren melihat kondisi sang kakek sangat memprihatinkan. Tubuh kakek Lin tampak begitu lemah, kurus, dan tercium bau tak sedap dari tubuhnya. Rupanya, ia sudah beberapa hari tidak mandi.

Melihat kondisi kakek Lin, kedua polisi itu langsung memanggil ambulans, berharap agar sang kakek segera mendapat perawatan dari rumah sakit setempat.

Namun, sebelum ambulans tiba, polisi He Zhi pun berinisiatif memandikan sang kakek. Dengan hati-hati dan penuh kesabaran, polisi Zhi membantu kakek Lin membersihkan tubuhnya. Ia juga memakaikan pakaian bersih kepada sang kakek dan memberikannya minum.

Aksi baik polisi Zhi ini rupanya diabadikan oleh rekannya, polisi Tong, yang kemudian mem-posting fotonya ke facebook. Melihat foto yang menunjukkan perhatian dan kasih sayang polisi Zhi kepada kakek Lin, para netizen pun memberikan `hujan` pujian kepada Zhi. Foto momen manis itu mendapat banyak `like` dan ungkapan terima kasih kepada polisi Zhi karena telah menolong si kakek dan mengantarkannya ke rumah sakit dengan `bermartabat`.

Salah seorang netizen berkomentar, "Terkadang yang dibutuhkan orang lain bukanlah uang ataupun harta, melainkan kasih sayang, cinta dan perhatian yang tulus."

Menurut laporan, kakek Lin selama ini mengurus segala keperluannya sendiri. Tak jarang, ia sampai tidak makan karena tak memiliki uang. Akhir-akhir ini ia jatuh sakit dan tak mampu beranjak dari tempat tidurnya. Semoga kebaikan hati polisi Zhi dapat menginspirasi banyak orang untuk mau menolong orang lain dengan tulus terhadap siapapun yang membutuhkan pertolongan. (Dsu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.