Sukses

Merasa Terganggu, Pemadam Kebakaran Menyiram Drone Warga

Kesal karena tugasnya terganggu dengan keberadaan drone milik warga, seorang anggota pemadam kebakaran menyiram drone itu hingga jatuh.

Liputan6.com, Montgomery Sebuah yang video diunggah oleh John Thompson menayangkan peristiwa penyiraman drone hingga jatuh yang dilakukan oleh pihak pemadam kebakaran.

Mengutip laporan www.liveleak.com dijelaskan bahwa para pemadam kebakaran dalam video itu sedang berusaha memadamkan api yang berkobar di sebuah pemukiman di Montgomery, sebuah kota di kabupaten Orangeburg yang berjarak 65 kilometer di sebelah utara kota New York. John Thomson, seorang warga penggemar drone, kemudian menerbangkan drone miliknya yang berharga lebih dari 29 juta rupiah untuk meliput aksi para pemadam kebakaran itu.

Dalam tayangan itu, drone diduga berada pada ketinggian terbang sekitar 24 meter di atas rumah yang terbakar. Seorang petugas pemadam kebakaran di dek rumah kemudian mengarahkan selangnya ke arah drone hingga membasahi alat itu.

Walaupun video rekamannya berakhir dengan dramatis layaknya sebuah peralatan yang mati mendadak, keterangan dalam Live Leak menyebutkan adanya semburan air untuk kedua kalinya yang dilakukan oleh petugas lain 30 detik kemudian. Pria itu kemudian mendaratkan drone miliknya.

Dalam tayangan Facebook, John Thomson dengan gusar mengatakan, “Saat penerbangan kedua kalinya, kamera drone saya tidak bekerja, sepertinya mereka telah merusak drone saya yang berharga $2.200 (lebih dari 29 juta rupiah).” Ia menduga adanya perlakuan yang tidak menyenangkan.

Sementara itu, sejumlah komentar dilontarkan terhadap video YouTube unggahan AwesomeVideos terkait peristiwa ini. Para pemirsa terbagi menjadi pihak yang setuju dan tidak setuju dengan tindakan petugas pemadam kebakaran ini. Seru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.