Sukses

Toko Kado Horor, Khusus Menjual Souvenir Barang-barang Kematian

Suasana horor akan terasa tatkala Anda memasuki sebuah toko kado yang menjual barang-barang bernuansa kematian.

Liputan6.com, Los Angeles Jika Anda pernah masuk ke toilet yang ada tengkorak tergantung di dinding, mungkin itu sebuah hadiah mengerikan. Di sebuah toko kado—yang merangkap kantor—LA County’s Medical Examiner- di Coroner, Los Angeles Anda bisa mendapatkan kaki maupun kantong mayat. 

Cangkir kopi dari toko ini juga dihiasi segel resmi semacam tiang gantungan kematian. Manajer baru kantor sedang mempertimbangkan, apa mungkin toko diubah sedikit sesuatu yang aneh dan kurang sopan, menurut LA Daily News.

Toko dibuka pada 1993, setelah petugas membuat lelucon untuk dokter di kaos menggunakan kapur putih. Lelucon berujung nyata malah jadi inspirasi toko memperlihatkan nuansa kematian.

Di toko ini, Anda juga bisa datang untuk mengumpulkan barang-barang kesayangan milik orang yang Anda cintai, yang baru saja meninggal. 

Pertanyaannya, apakah toko tersebut banyak dikunjungi orang, mengingat nuansa yang ada di dalamnya begitu dekat dengan urusan kematian. Pengelola toko punya ide lain, seperti mengubah toko menjadi semacam museum atau "pusat pendidikan forensik.”

Edna Pereyda, salah satu karyawan yang telah bekerja di toko selama 10 tahun memberikan penjelasan.

“Kami berhasil memperoleh pemasukan sekitar 2.000 sampai 3.000 dolar per minggu dari pengunjung yang datang ke toko dan pembeli online. Tentunya, toko ini ramai diserbu pengunjung pada hari Natal dan Halloween,” ujar Edna, seperti yang dikutip situs Laist.com, Minggu (5/7/2015). (fhh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.