Sukses

Berpura-pura Jadi Polisi, Pencuri Ini Kena Batunya

Pencuri punya sejuta akal buat menipu korbannya, salah satunya berpura-pura menjadi polisi. Tapi ia justru kena batunya.

Liputan6.com, Tampa - Pihak berwenang melaporkan ada pria asal Tampa, Florida, Amerika Serikat, mencuri dua buku cek. Si pencuri bahkan nekat berpura-pura menjadi polisi.

Awalnya, menurut laporan penangkapan, Sean Robert Garcia berkunjung ke rumah korban pada 27 Juni lalu. Saat berada di rumah korban pada siang hari, remaja berusia 19 tahun ini mengambil dua buku cek SunTrust.

Usai mencuri, Garcia pun mengirim pesan singkat kepada penghuni rumah bahwa ia telah mencuri cek tersebut.

Entah belum puas memperdaya, Garcia kemudian menghubungi rumah korban. Kali ini dia memperkenalkan diri sebagai 'Letnan Brown' dari Kepolisian Tampa. 

Polisi gadungan ini mengatakan sedang menyelidiki kasus pencurian. Ternyata, pencuri yang berpura-pura jadi polisi ini tidak mengetahui. Ia justru sedang berbicara dengan Deputi Kepolisian Hillsborough County yang bernama Letnan Brown.

Singkat cerita, Garcia akhirnya ditangkap di rumahnya pada 29 Juni lalu. Seperti dilansir Tampa Bay Times, Sabtu (4/7/2015), ia pun mengakui perbuatannya.

Garcia didakwa atas kasus pencurian skala kecil sekaligus tindak pelanggaran akibat ulahnya pura-pura menjadi petugas penegak hukum. (Fhh/Ans )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini