Sukses

Gaun dari Karet Gelang Seharga Rp 3,5 Miliar

Gaun unik terbuat dari aksesoris karet gelang warna-warni terjual hingga miliaran rupiah. Wow!

Liputan6.com, London - Bicara tentang fashion, memang tidak ada habisnya. Beragam model silih berganti setiap periode atau update mengikuti perkembangan zaman.

Fashion yang unik dari berbagai belahan dunia pun telah diciptakan oleh para perancang busana, tak terkecuali gaun yang satu ini.

Tak banyak orang yang memiliki ide unik untuk menciptakan gaun yang dibuat dari karet gelang. Namun dari imajinasi seorang gadis cilik bernama Sian, karet gelang berhasil ia sulap menjadi pakaian unik dengan harga jual yang fantastis.

Dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (14/10/2015), seorang wanita dari Wales bernama Helen Wright telah membuat sebuah gaun dari rangkaian karet gelang berwarna-warni. Karyanya ini dipublikasikan pada Juli 2014.

Dress yang dibuat fleksibel ini bisa dipakai oleh siapapun, karena bahan pembuatnya sebanyak 20.000 karet gelang sehingga gaun dapat melar dengan baik.

Ide pembuatan gaun ini muncul dari Sian, anak perempuan berusia 12 tahun yang tak lain adalah putri Helen. Suatu hari, Sian berkata pada ibunya, "Mengapa Ibu tidak mencoba membuat gaun dari karet gelang?".

Ide brilian namun terdengar asing itu pun ditanggapi serius oleh sang ibu.

 

gaun karet gelang seharga milyaran rupiah berasal dari ide gadis cilik, Sian.

Bersama dengan sahabat Helen, Katherine, mereka mengerjakan proyek fashion unik ini. Setelah gaun tersebut jadi, mereka mencoba melelangnya di situs eBay.

Siapa menyangka, gaun dari aksesoris karet gelang warna warni tersebut ditawar orang-oeang dengan harga tinggi, hingga akhirnya terjual dengan harga 170,100 pound sterling atau sekitar Rp 3,5 miliar. Menakjubkan!

 

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini