Sukses

Lumba-Lumba Lompat ke Perahu Lukai Pergelangan Kaki Wanita

Lumba-lumba melompat ke perahu, menyasar sebuah keluarga yang sedang menikmati pemandangan laut.

Liputan6.com, California Seekor lumba-lumba melompat ke sebuah perahu di California selatan, mengakibatkan pergelangan kaki seorang wanita luka parah.

Chrissie Frickman sedang berperahu dengan suami dan dua anak mereka pada 21 Juni lalu. Segerombolan lumba-lumba ikut berenang bersama mereka. Tiba-tiba insiden itu terjadi. Seekor lumba-lumba melompat ke kapal dan menghantam kaki Chrissie dengan moncongnya.

"Saya pikir lumba-lumba sengaja melakukan kejutan untuk kami. Ternyata saya salah kira," kata suami Chrissie, Dirk Frickman. 

"Lumba-lumba langsung mengarah tepat ke istri saya lalu menjatuhkan diri di perahu. Hewan itu sempat membuat anak saja jatuh. Lumba-lumba itu melukai dirinya sendiri, darah mengucur deras dari moncong dan ekornya. "

Dirk menyelamatkan istrinya dan menghubungi pihak berwenang saat ia menuju pelabuhan Orange County. Ia pun menyemprotkan air pada lumba-lumba agar tetap hidup.

Di pelabuhan, Dirk mengganti semua kursi dari perahu. Ia pun mendapat bantuan melepaskan lumba-lumba dengan cara menarik hewan bermoncong itu ke dermaga menggunakan tali.

Pergelangan kaki wanita luka parah 'dikejutkan' lumba-lumba

"Tiba di dermaga, saya mendorong lumba-lumba itu kembali ke air. Dia baik-baik saja dan bisa berenang cukup cepat,” ujarnya, menurut yang dilansir Chicago Sun-Times, Jumat (3/7/2015).

Sementara itu, istri Dirk masih belum pulih dari luka-lukanya. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini