Sukses

Mengintip Kelahiran Bayi Jerapah di Kebun Binatang

Kelahiran bayi jerapah “Tamu Massif” ini merupakan kelahiran sukses kedua setelah “Angela Kate” yang lahir pada 5 November 2006.

Liputan6.com, Memphis Bagaimana proses kelahiran bayi jerapah? Apakah mereka dapat langsung berdiri dan berlarian? Sebuah video lawas di YouTube menayangkan proses kelahiran bayi jerapah di Kebun Binatang Memphis di negara bagian Tenessee. Video itu sebenarnya hasil rekaman peristiwa pada akhir Agustus 2008, namun demikian proses kelahirannya tetap menjadi perhatian.

Dalam keterangan video YouTube milik akun resmi Memphis Zoo, dijelaskan bahwa bayi jerapah yang baru lahir itu merupakan keturunan dari pejantan bernama Kenya dan betina bernama Marilyn. Kelahiran bayi jerapah yang diberi nama “Tami Massif” ini merupakan kelahiran sukses ke dua setelah “Angela Kate” yang lahir pada 5 November 2006. Kelahiran Angela Kate sendiri merupakan kelahiran jerapah pertama kalinya di kebun binatang itu sejak 1995.

Dari laporan stasiun WREG disebutkan bahwa Tamu Massif merupakan anak kelima bagi Marilyn, sekaligus anak ketujuh bagi Kenya. Sebagai catatan, “Tamu” dalam bahasa Swahili berarti “manis”, sedangkan “Massif” adalah kata bahasa Prancis yang berarti “besar”. Kira-kira, kalau digabungkan, nama itu berarti “si Besar yang Manis”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini