Sukses

Rekaman Kobaran Api Raksasa

Para penyidik telah menyanggah kemungkinan faktor alam sebagai penyebabnya.

Liputan6.com, Wenatchee Gelombang musim panas di sebagian wilayah Amerika Serikat menyebabkan kebakaran besar. Sebuah video di dunia maya menayangkan kebakaran besar di daerah Sleepy Hollow Heights yang terletak di kota Wenatchee, Washington. Kebakaran tersebut ditengarai disebabkan oleh gelombang panas di sana.

Sebanyak hampir 30 rumah dan tempat usaha lumat dilalap api. Untunglah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, mengutip dari KOMO News, disebutkan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh kelalaian manusia. Juru bicara kantor kepala polisi daerah di Chelan County mengatakan pada Rabu lalu bahwa para penyidik telah menyanggah kemungkinan faktor alam sebagai penyebab.

Belum jelas apakah ini ulah yang disengaja atau kelalaian manusia. Menurut pihak yang berwenang, kobaran yang bermula pada hari Senin itu telah menghanguskan 2.950 hektar di kota yang berjarak 240 kilometer di arah barat Seattle, ibukota negara bagian. Walikota Frank Kuntz juga telah menandatangani pelarangan penggunaan kembang api di dalam kota hingga 4 Juli 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.