Sukses

Rekaman CCTV Terkait Kecelakaan Kereta di India

Kereta Western Railway layanan lokal gagal berhenti pada waktunya ketika memasuki stasiun Churchgate di kota Mumbai.

Liputan6.com, Mumbai Sebuah kecelakaan kereta yang terjadi di stasiun kereta di India terekam oleh kamera CCTV. Video yang diunggah oleh India Express ini menayangkan peristiwa ketika kereta Western Railway layanan lokal yang gagal berhenti tepat pada waktunya ketika memasuki stasiun Churchgate di kota Mumbai, India.

Kereta yang berangkat dari Bhayander ini merusak lintasan di peron 3 stasiun setempat pada jam 11.20 pagi di Minggu, 26 Juni 2015 lalu. Walaupun masih melaju pada 30 kilometer/jam, untungnya kereta itu terhenti sekitar 10 meter dari kedai kopi di dalam stasiun. Dalam peristiwa kecelakaan kereta itu, ada 5 orang yang cedera.

Kepada Indian Express, Manajer Umum S.K. Sood dari Western Railway menyatakan, mereka menganggap kejadian itu sebagai “kesalahan manusia.” Lima jam sesudah kejadian, penjaga dan pengawas lokomotif dibebastugaskan. Walaupun demikian, para pejabat senior mengatakan, “Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kecelakaan.”

Sementara itu, Shailendra Kumar, Manajer Divisi Rel di Western Railway mengatakan, “Karena hari Minggu, peronnya tidak terlalu ramai, kalau tidak tentu bencananya bisa lebih parah lagi.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini