Sukses

Hiii... Senyum Hiu Putih ke Kamera

Hanya dibutuhkan sekitar 15 menit dan sedikit umpan kepala ikan tuna dan minyak sarden, agar hiu putih besar itu muncul ke permukaan.

Liputan6.com, Seal Island - Sebuah momen sangat langka berhasil tertangkap kamera seorang penyelam. Ia menjepret gambar seekor hiu putih berukuran besar yang tiba-tiba membuka rahangnya dan tersenyum pada kamera.

Adalah Silke Schimpf, warga negara Jerman yang berhasil menangkap gambar menakjubkan tersebut. Dilansir dari Mirror.co.uk, Kamis (2/7/2015), saat itu dirinya tengah mendampingi sang ayah yang  berumur 76 tahun Kurt Ptaszynski menyelam dalam sebuah kandang besi untuk pertama kalinya di  Seal Island, Afrika Selatan pada 26 Mei 2015.

"Rata-rata usia orang melakukan penyelaman dalam kandang adalah 28 tahun. Para orangtua sering mengalami masalah pernafasan saat menyelam, karena besarnya tekanan dalam air," ujar Silke yang takut hiu setelah melihat film 'Jaws'.

Meski begitu ia tetap memberanikan dirinya untuk mendampingi ayahnya masuk ke dalam air dan berhadapan dengan 7 hiu putih berukuran besar dengan panjang masing-masing 4,5 meter.

"Tapi dia (ayah) cukup fit, santai dan tidak panik. Kami sangat terkesan," ucap Silke.

Hanya dibutuhkan sekitar 15 menit dan sedikit umpan kepala ikan tuna dan minyak sarden, agar hiu putih besar itu muncul ke permukaan dan memperlihatkan senyum manisnya. Barisan gigi putihnya yang tajam pun disodorkannya ke arah kamera. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.