Sukses

Jangan Tatap Mata Patung Ini

Para pengunjung yang penasaran tetap menatap mata patung tersebut dan harus merasakan akibatnya.

Liputan6.com, Kristiansand Sebuah karya seni patung di Norwegia mengundang rasa penasaran para pengunjung penikmat seni. Patung ciptaan Erik Pirolt itu disertai catatan tertulis agar para pengunjung pameran tidak menatap mata patung tersebut.

Namun demikian, dalam video tayangan erikpirolt ini terlihat bagaimana para pengunjung malah penasaran menatap ke mata patung, justru karena ada larangan tersebut. Dan mereka pun dikagetkan oleh semburan air dari dua mata patung itu. Sejumlah pengunjung penikmat karya seni itu terlihat terkaget-kaget bahkan ada yang sampai terjatuh. Begitulah. Sudah dilarang, masih saja dilanggar.

Hasil penelusuran lebih lanjut di dunia maya memberikan penjelasan bahwa pria yang tinggal di Kristiansand, Norwegia, itu memang seorang seniman yang berani melakukan eksperimen. Dalam situs www.pirolt.org tercantum kesan seniman lain, Tommy Ollson, tentang Erik Pirolt. Bagi Tommy Ollson, Erik adalah seorang seniman dengan cara mencipta yang sangat berbeda, sebagaimana kesan yang ditangkapnya pada saat pertama kali bertemu di Akademi Seni di Oslo, ibukota Norwegia.

Salah satunya adalah karya gambar yang menunjukkan seorang wanita yang sedang melahirkan seorang wanita lain yang juga sedang melahirkan. Nah, ia memang seniman yang tidak biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini