Sukses

Berkirim Kartu Ucapan yang Sama Selama 42 Tahun

Mereka sungguh serius menanggapi pesan di kartu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda sudah membungkus hadiah untuk seorang teman, kemudian baru menyadari bahwa tidak ada kartu ucapan?

Anda mungkin membeli kartu ucapan sekadarnya atau menulis ucapan di selembar kertas. Namun, dua pria ini punya cara unik dalam menulis kartu ucapan, yaitu dengan mengirim kartu yang sama selama empat dekade.

Kartu ucapan tersebut berbentuk segi panjang dan berwarna kuning. Covernya bergambar tokoh dari komik strip `Peanut` dengan balon dialog “inilah era ekologi!”. Gambarnya diposting oleh seorang pengguna Reddit dari anggota keluarga, menunjukkan kartu ucapan tersebut sudah agak usang. Di dalamnya ada daftar tanda tangan dari dua pria, Ron dan Jeff, dengan kartu pertama dikirim tahun 1973, dilansir Mirror Online, Rabu (1/7/2015).

Ayah dan Paman saya saling mengirim kartu ulang tahun ini lebih dari 40 tahun. Old school dan keren! Circa 1973 - Imgur

Dalam kartu, ada ucapan “jangan buang kartu ini... Daur ulang untuk seorang teman!” yang mungkin awalnya adalah lelucon, namun akhirnya menjadi tradisi yang dipertahankan dua pria ini selama 42 tahun.

Menilai dari tulisan di cover depan, pesan yang ingin disampaikan adalah daur ulang kertas bekas. Namun, coba pikirkan berapa banyak uang yang dihemat oleh dua pria tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.