Sukses

Patung Manusia dari Stoking

Rosa Verloop mengumpulkan ribuan stoking nilon dalam berbagai berwarna pucat lalu mencetaknya. Jadilah patung unik itu.

Liputan6.com, Netherland - Sejak dahalu kayu dan batu adalah salah satu bahan utama untuk membuat sebuah patung. Namun di tangan seorang seniman asal Belanda, karya seni berbentuk manusia dapat dibuatnya dengan menggunakan stoking berbahan nilon.

Adalah Rosa Verloop, seorang seniman wanita terkenal asal Belanda yang mengkreasikan hal unik itu. Seperti dilansir dari Oddity Central, Rabu (1/7/2015), ia mengumpulkan ribuan stoking nilon dalam berbagai warna pucat lalu mencetak, melipat dan menjahitnya bersama-sama hingga membentuk tubuh manusia.Salah satu karya patung stoking. (Oddity Central)
Untuk menghasilkan keriput pada wajah-wajah patungnya, Rosa menggunakan jarum pentul, dengan menahan setiap lapisan stoking yang disatukan bersama-sama.  

Bagi kebanyakan orang, mungkin patung yang dibuatnya nampak buruk. Namun di mata Rosa, ia melihat sebuah bentuk yang memilki kekuasaan, kerentanan, dan keheningan. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.